Rabu, 02 April 2014


KETERANGAN TENTANG POTENTIAL EQUIPMENT DI PIRATE KING



Potential adalah Status Tambahan yang ada di Equip di Pirate King. di Game MMORPG lain biasa disebut Opsi. Potential diterangkan dengan tulisan berwarna ungu di setiap Equip. Setiap item memiliki Maksimal Slot dan Maksimal Poin yang berbeda-beda, semakin tinggi level Equip, semakin besar juga angka maksimalnya. Potential dapat dimodifikasi di NPC Blacksmith, Kita baru bisa menggunakan fitur blacksmith setelah mendarat di Logue Town.
Daftar Potential
Berikut List Potential yang sudah diketahui sampai update terbaru. Semua keterangan adalah berdasarkan riset saya dan berbagai sumber lain.
1. potential pirate king, mag atk - crit strike - crit attack
1. POTENT WEAPON/RING/MAGIC ITEM (OFFENSE)
a. P.atk, C.atk, M.atk
Sesuai dengan Namanya, Potential ini secara langsung menaikkan P.atk/C.atk/M.atk sejumlah point yang tertera. Potential ini juga mendapat bonus point dari Gem %, membuat potent ini salah satu potent yang wajib ada di setiap Equip Weapon, Ring dan Magic Item. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan Crew. 
b. Life
Sesuai dengan Namanya, Potential ini meningkatkan Max Life/HP Crew sejumlah yang tertera. Potent ini jg mendapat bonus point dari Gem %.
c. Hit
Potential ini meningkatkan akurasi atau kemungkinan Serangan Normal/Rage mengenai target, otomatis mengurangi kemungkinan Target untuk Dodge. 100 Point Hit = +1% Akurasi. FYI untuk Akurasi setiap serangan berbeda-beda, begitu juga Skill, ada yang 100% Hit, ada jg yang kurang dari 90% (Perona).
d. Crit Strike
Potential ini meningkatkan kemungkinan Serangan Normal/Rage menjadi Critical. Serangan yang Critical mendapat bonus 50% damage lebih besar dari Final Hit, dan tidak mungkin Miss/di Dodge, membuat Crit Strike lebih berguna dari Potent Hit. 100 Point Crit Strike = +1% Kemungkinan Critical. FYI, Kemungkinan Critical dari semua crew sama, yaitu 5%.
e. Final Damage
Potential ini Meningkatkan Damage dari Kalkulasi Battle di Akhir Setelah Kalkulasi Attack dikurangi Def Target. Point tambahan tidak memandang Defense, dan tidak terpengaruh Gem. 100 Poin Final Damage = 1% Bonus.
Agak rumit tapi kukasih contoh :
Anggap km pnya 2% bonus Final Damage, Seandainya Damage Terakhir dari Luffy menyerang Kuma adalah 50000 (Setelah dikurangi Def Kuma), maka Bonus dari Final Damage adalah 1000 point, jadi damage Luffy yang terlihat di Battle adalah51000 point.
2. POTENT ARMOR/HELMET/CLOAK (DEFENSE)
4. tiger armor pirate king potential, life - crit def - block
a. P.def, C.def, M.def
Sesuai dengan Namanya, Potential ini secara langsung menaikkan P.def/C.def/M.def sejumlah point yang tertera. Potent ini juga mendapat bonus point dari Gem %. Direkomendasikan Minimal sertakan 1-2 Jenis Potent ini di setiap Equip Defensemu.
b. Life
Sesuai dengan Namanya, Potential ini meningkatkan Max Life/HP Crew sejumlah yang tertera. Potent ini jg mendapat bonus point dari Gem %.
c. Block
Potential ini meningkatkan kemungkinan Untuk Block Serangan dari musuh, menurunkan 50% damage yang diterima, dan mengcounter dengan 50% Physical Attack Damage. Beberapa Rage Skill dapat di Block. Serangan Counter tidak menambah Rage target. 100 Point Block = +1% kemungkinan untuk Block. FYI, Kemungkinan Block dari semua crew sama, yaitu 3%.
d. Dodge
Potential ini meningkatkan kemungkinan Untuk Dodge Serangan dari musuh, Membuat damage yang diterima menjadi 0. Crew yang mendodge serangan musuh tidak mendapatkan Rage. Beberapa Rage Skill dapat di Dodge. 100 Point Dodge = +1% kemungkinan untuk Dodge. FYI, Kemungkinan Dodge dari semua crew sama, yaitu 3%.
e. Final Reduce Injury
Potential ini Menurunkan Damage dari Kalkulasi Battle di Akhir Setelah Kalkulasi Attack dikurangi Def Target. Point Pengurangan Damage tidak terpengaruh Gem. 100 Poin Final Reduce Injury = 1% Bonus.
Sama Seperti Final Damage, akan saya berikan contoh :
Anggap km pnya 2% bonus Final Reduce Injury, Seandainya Damage Terakhir dari Luffy menyerang Kuma adalah 50000 (Setelah dikurangi Def Kuma), maka Pengurangan Damagenya adalah 1000 point, jadi damage Luffy yang terlihat di Battle adalah 49000 point. sehubungan dengan Kalkulasi Final Damage di atas, Final Damage dan Final Reduce saling menetralkan. 2% Final Damage bertemu dengan 2% Final Reduce, = 0% Bonus bagi keduanya.
3. potential cloack pirate king, dodge, phy def, final reduce injury
3. POTENT NECKLACE
2. potential kalung pirate king, final damage - Hit - crit atk
Necklace dapat memiliki semua potent diatas, membuat Necklace paling sulit untuk ditentukan potent terbaik. Potent di Necklace memiliki Point Maksimal jika Potent tersebut adalah potent Defense sedangkan Potent Offense di Necklace hanya 1/2 dari Maksimal Potent pada Equip Offense pada level yang sama, Membuat Necklace lebih dikhususkan untuk Defense. Tapi, every point is count, jadi bagi orang yang berpikir “Offense is the the Best Defense” ngga salah juga masukin Potent attack di Necklace.
————————
Itulah Penjelasan Potential dari Saya. Seperti biasa, jika ada pertanyaan, komentar dan tambahan, silahkan… ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar